Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur

Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur memiliki fungsi :

  1. Merumuskan kebijakan pengembangan kompetensi
  2. Menyelenggakarakan pengembangan kompetensi
  3. Mengkoordinasikan dan kerjasama pelaksanaan seleksi jabatan
  4. Merencanakan kebutuhan diklat penjenjangan dan sertifikasi
  5. Memfasilitasi pelaksanaan diklat teknis fungsional
  6. Mengevaluasi dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kompetensi.

Bidang Pengembangan Aparatur terdiri dari :

  • Sub Bidang Diklat Penjenjangan dan Sertifikasi yang melaksanakan tugas :
  1. Menyusun daftar kebutuhan diklat penjenjangan
  2. Menginventaris data calon peserta diklat penjenjangan
  3. Mengusulkan peserta diklat penjenjangan
  4. Mengusulkan peserta sertifikasi sesuai bidang keahlian
  5. Mengkoordinasikan dan kerjasama pelaksanaan diklat
  6. Memproses usulan peningkatan kualifikasi pendidikan
  7. Mengevaluasi dan melaporkan hasil kegiatan diklat
  • Sub Bidang DIklat Teknis Fungsional yang melaksanakan tugas :
  1. Menyusun daftar kebutuhan diklat teknis fungsional
  2. Menginventaris data calon peserta diklat teknis fungsional
  3. Mengusulkan peserta diklat teknis fungsional
  4. Mengkoordinasikan dan kerjasama pelaksanaan diklat
  5. Mengevaluasi dan melaporkan hasil kegiatan diklat
  • Subbidang Pengembangan Kompetensi yang melaksanakan tugas :
  1. Melaksanakan fasilitasi kegiatan pengembangan kompetensi
  2. Memverifikasi berkas usulan kompetensi teknis, manajerial dan social
  3. Membuat konsep pelaksanaan seleksi jabatan
  4. Menganalisis metode yang akan digunakan dalam pengembangan kompetensi aparatur
  5. Mengevaluasi dan pelaporan hasil kegiatan pengembangan kompetensi